Menu

Satgas TMMD dorong semangat gotong – royong

Keberadaan satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke – 104 di Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong mendorong semangat dan budaya gotong – royong masyarakat Desa Hayub yang menjadi sasaran program bhakti TNI ini.

Menurut Danki Satgas TMMD Kapten Inf Pasidi menyampaikan tujuan pelaksanaan bhakti TNI untuk merekatkan kemanunggalan tentara dan rakyat.

“Dengan selalu berbaur dengan warga, kami ingin merekatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” jelas Pasidi.

Hal ini sesuai arahan Dansatgas TMMD ke – 104 Letkol Arm Eddy Susanto kalau kegiatan ini sebagai wujud keterpaduan TNI dan masyarakat.

“Keberhasilan pelaksanaan TMMD ini perlu dukungan dan partisipasi masyarakat,” jelas Eddy.

Bentuk partisipasi warga Desa Hayub dalam mendukung TMMD ini terlihat pada sejumlah kegiatan fisik seperti pembangunan jalan, pembuatan pagar mushala dan rehab rumah tidak layak huni.

Termasuk rehab ruang kelas SD Negeri Danau, pembangunan pagar TK Tunas Bhakti serta pembuatan saluran air atau drainase.

Aksi gotong – royong TNI dan warga serta para pelaja juga terlihat dalam kegiatan Jum’at bersih sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Sementara itu sejumlah sasaran fisik pada TMMD ke – 104 sudah rampung antara lain pembangunan badan jalan sepanjang 1.840 meter sudah memasuki tahap pengerasan serta pagar TK Tunas Bhakti.

KEPALA BPBD TABALONG

KEPALA PELAKSANA BPBD TABALONG

Link